MyBlog

Solusi Buku Pelajaran Murah BSE

Posted by haryvedca on June 24, 2010

Harga buku pelajaran mahal, Kalau nggak bisa beli, bagaimana? (Fotokopi, donk). Padahal kan, buku pelajaran itu perlu banget buat menunjang belajar kita. Terus, gimana dong, solusinya?

Tenang, sekarang pemerintah (Depdiknas) telah mengadakan program Buku Sekolah Elektronik. Nggak perlu lagi repot-repot fotokopi segala (yang jelas melanggar hukum, sebenarnya).

BSE, atau Buku Sekolah Elektronik. Salah satu dari program Depdiknas untuk E-Pembelajaran. BSE bertujuan menyediakan buku-buku sekolah yang telah terstandardisasi yang bisa diunduh (di-download) langsung dari situs BSE secara gratis. BSE membeli hak cipta buku dari penerbit dan menyediakannya untuk umum, dan bebas difotokopi, dicetak, dan dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan.

Program BSE diadakan untuk menanggapi keluhan masyarakat tentang mahalnya harga buku pelajaran, dan mengantisipasi pembajakan (misalnyaq difotokopi). Dengan BSE, buku-buku pelajaran sekolah yang bermutu bisa didapatkan dengan harga murah, bahkan gratis.

BSE, Solusi Mahalnya Buku Sekolah

Rata-rata kita, apabila tidak bisa membeli buku sekolah, pasti fotokopi. Padahal fotokopi ini melanggar hukum, yakni UU Hak Cipta. Nah, sebagai solusi, BSE menyediakan ratusan buku sekolah elektronik yang bebas di-download secara gratis, dan tentunya tidak melanggar hukum. Jangan khawatir, buku-buku elektronik tersebut, walaupun gratis, telah memenuhi standar mutu BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan). Jadi, pastinya buku-buku tersebut jelas berkualitas.

Selain itu, BSE ini juga ramah lingkungan. Kita tetap bisa membaca buku tanpa perlu menebang ratusan pohon lagi di hutan (buat kertas, maksudnya). Alhamdulillah, kini kita bisa menikmati buku sekolah dengan gratis, tanpa bayar. Rakyat “miskin” pun bisa menikmati buku sekolah berkualitas, tanpa khawatir dengan biaya membeli buku yang bisa membuat kita merogoh kocek lebih “dalam”. Satu kata saja, TERIMA KASIH DEPDIKNAS….

Bagi Anda yang sulit mengunduh/mendownload dapat click disini

Referensi :
Website BSE, http://bse.depdiknas.go.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: