MyBlog

Heads-Up Virtual Reality (HUVR) Bridges Visual

Posted by haryvedca on July 20, 2010

Heads-Up Virtual Reality (HUVR) Bridges Visual,Jembatan Visual dengan Perabaan, dalam 3D dan MurahNew Tach, Virtual Reality Calit2 Desain Engineer Greg Dawe menunjukkan perangkat HUVR, yang menggabungkan konsumen 3D panel HDTV, cermin setengah perak dan pengontrol sentuhan-umpan balik yang memungkinkan pengguna untuk secara harfiah ‘sentuhan’ gambar yang dihasilkan seolah-olah itu adalah nyata tiga dimensi obyek.

Kepala-Up Virtual Reality perangkat (atau HUVR, diucapkan ‘hover’) pasangan konsumen 3D panel HDTV dengan cermin setengah perak untuk setiap proyek gambar grafis ke tangan pengguna dan / atau ke dalam ruang di sekitar mereka. Dengan posisi kepala nya dilacak untuk menghasilkan tampilan perspektif yang benar, manuver pengguna sentuhan-umpan balik (haptic) perangkat untuk berinteraksi dengan gambar yang dihasilkan, secara harfiah ‘menyentuh’ sudut citra dan kontur seolah-olah itu adalah nyata tiga dimensi objek.

HUVR sangat ideal untuk tugas-tugas yang membutuhkan koordinasi tangan-mata dan sangat cocok untuk pelatihan dan pendidikan di bidang teknik struktural dan mekanik, arkeologi dan obat-obatan. Perangkat dapat digunakan, misalnya, untuk memvisualisasikan dan memanipulasi gambar 3-D dari otak seseorang yang diambil dari MRI, atau artefak terlalu rapuh atau berharga secara fisik ditangani.

“Dengan menggunakan perangkat-umpan balik sentuhan HUVR – yang serupa dengan mengontrol permainan komersial – dokter benar-benar bisa merasakan cacat di otak, bukan hanya melihatnya,” jelas Tom DeFanti Scientific Research. DeFanti, yang berafiliasi dengan divisi UC San Diego dari California Institute untuk Telekomunikasi dan Informasi Teknologi (Calit2), menciptakan perangkat dengan Virtual Reality Desain Calit2’s Engineer Greg Dawe. Dan, DeFanti menambahkan, “hal ini dapat dilakukan melalui jaringan, berbagi tampilan dan nuansa dari objek dengan peneliti lain dan mahasiswa.”

Sebuah re-engineering dari pekerjaan yang dilakukan oleh Bell Labs ‘Ken Knowlton lebih dari 30 tahun yang lalu (dan juga sistem kemudian dibuat oleh banyak peneliti dengan 21 “monitor cathode ray tube), HUVR juga berevolusi dari PARIS, sistem yang dibuat 12 tahun yang lalu oleh DeFanti, Dawe dan rekan-rekan mereka dan mahasiswa di Laboratorium Visualisasi Elektronik, University of Illinois, Chicago.

Visualisasi Calit2 Spesialis Andrew Prudhomme controller memanipulasi kekuatan-umpan balik HUVR’s. Sebuah versi, lebih murah kembali rekayasa teknologi 30 tahun, HUVR dapat digunakan untuk memvisualisasikan dan memanipulasi gambar 3-D dari otak seseorang yang diambil dari MRI, atau artefak terlalu rapuh atau berharga secara fisik ditangani.
PARIS, atau Pribadi Augmented Reality Sistem Interaktif, menggunakan teknologi proyeksi mirip dengan HUVR, tapi resolusi rendah, terlalu besar untuk bergerak, dan mahal. Ini diperlukan Silicon Graphics, Inc komputer waktu untuk membuat gambar dan atas biaya sebesar $ 100.000 (PARIS masih beroperasi hari ini, tapi sekarang didorong oleh PC game).

Ketersediaan baru-baru ini 55 “TV panel aktif stereo adalah kunci untuk membuat HUVR, yang pada dasarnya lebih ringan, portabel, dan – di sekitar $ 7.000 (tanpa pelacakan kepala) – versi lebih murah dari PARIS berbasis teknologi. Dibangun dari panel 3DTV $ 2300 Samsung tersedia di sebagian besar toko elektronik ritel, HUVR juga menawarkan kecerahan yang lebih baik, kontras, dan ketajaman visual dari PARIS, semua yang meningkatkan kepuasan pengguna.

Meskipun pasif 3D stereo HDTV telah tersedia untuk sekitar setahun – yang memungkinkan DeFanti dan Dawe untuk membangun perangkat VR baru yang disebut NexCave – stereo aktif diperlukan untuk HUVR. stereo aktif menghasilkan terpisah kiri dan kanan gambar mata yang dapat terpental cermin dan dipisahkan ke kiri dan kanan pandangan mata dengan kacamata pengguna aktif, yang berkedip sejalan dengan gambar 3D 120Hz HDTV’s. polarisasi yang digunakan dalam stereo pasif tidak akan tinggal terpolarisasi ketika terpantul cermin, maka kebutuhan untuk stereo aktif dalam HUVR dan preseden-nya.

Langkah berikutnya dalam evolusi HUVR adalah untuk menciptakan, kualitas kepala tracker lebih murah wajar cocok ke perangkat desktop (komersial tersedia pelacak saat ini berkisar antara $ 5.000 hingga $ 20.000).

Dibuat oleh University of California – San Diego

Sumber : http://www.physorg.com/news198752426.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: